Skip to main content

Budaya Indonesia

follow us

Uniknya Batik Garut

Garut memiliki motif batik yang khas dan menjadi khas dari daerah ini, Motif batik Garut banyak diinspirasi dari khas daerahnya baik fauna maupun flora. Namun adapula yang dipengaruhi oleh motif batik daerah Solo dan Yogya, yakni motif lereng atau parang. Sedangkan dari segi warna, batik garut memilih warna gumading atau warna putih kekuning-kuningan menjadi warna khas latar batik garut. Selain warna tersebut warna-warna latar lain pun jadi latar batik garut, diantaranya warna biru tua dan merah tua. Warna kuning gumading garut lebih cerah jika dibandingkan dengan warna kuning gumading Cirebon. 
     Beberapa Motif khas garut diantaranya : Merak Ngibing, Limar Eneng Segi Dodol, Kembang dan Kalajengking, Lereng Kecil, Parang, Rotan Matahari, Domba Garut Batik garut ini bisa ditemukan di daerah sekitar Propinsi Jawa Barat, namun tidak semua wilayah kabupaten di Propinsi Jawa Barat yang menjual batik motif dari garut ini, untuk lebih meyakinkan baju batik anda bermotif batik, anda bisa mengunjungi Toko Hikmat Garut Gift and Souvenir
Alamat Jalan Otista No 58 Tarogong Garut Tlp.081222853400. tlp.0262.2248481




Agar mudah mengakses Blog ini di smartphone, klik ikon 3 titikdi browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama".

You Might Also Like: